MANFAAT KACANG ERCIS

Manfaat kacang Ercis
===================







Kacang ercis adalah kacang yang dikenal oleh orang Indonesia di bikin obat seperti Obat Titan Gel seperti halnya kacang tanah atau kacang kedelai. Berbeda dengan orang luar negeri yang sudah mengenal kacang ini terlebih dahulu dan menggunakannya sebagai salah satu makanan yang sering dikonsumsi. Negara-negara di Eropa mengonsumsi kacang ini sebagai pelengkap beberapa sajian masakan. Pasalnya, orang Belandalah yang membawa kacang ini ke Indonesia.

Kacang ercis memiliki rasa manis yang unik sehingga bisa Anda konsumsi hanya dengan direbus saja. Anda perlu mengonsumsi kacang sehat yang satu ini karena mengandung vitamin C, protein, omega 3, protein, beta karoten, serat, lemak, dan juga folat. Beberapa manfaat kacang ercis tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh Anda, namun juga dapat mencegah timbulnya penyakit. Cara yang paling mudah untuk membuat tubuh lebih sehat adalah dengan mengonsumsi kacang ini.



Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat kacang ercis, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan biji ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Baik untuk kesehatan otot

Manfaat kacang ercis sangat baik digunakan untuk menyehatkan otot Anda. Apalagi jika Anda mempunyai pekerjaan yang membutuhkan kekuatan otot yang baik, maka solusi sehat untuk melindungi otot adalah mengonsumsi kacang ini.
2. Membantu program diet

Khasiat kacang ercis bermanfaat bagi Anda yang ingin memulai menjalankan program diet. Kacang sehat yang satu ini mengandung sejumlah vitamin dan mineral yang baik untuk menurunkan berat badan berlebih di tubuh Anda.
3. Anti kolesterol tinggi

Manfaat kacang ercis bisa digunakan untuk Anda yang mempunyai kolesterol tinggi. Kandungan alami dalam kacang ini mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang kadarnya terlalu banyak di dalam tubuh Anda.
4. Baik untuk kesehatan mata

Khasiat kacang ercis mampu menjadi makanan bernutrisi untuk mata. Kandungan vitamin A yang alami dalam kacang ini akan menyehatkan mata Anda dan mencegah terjadinya kerusakan mata akibat penyakit atau infeksi lainnya.
5. Menyehatkan sel tubuh

Manfaat kacang ercis untuk sel tubuh Anda sudah terbukti khasiatnya. Jika Anda mengonsumsi kacang ercis dengan rutin, maka tubuh Anda akan mempunyai sel yang lebih sehat tanpa adanya gejala penyakit akibat sel kanker.
6. Anti diabetes

Jika Anda mempunyai gejala diabetes, mulailah untuk mengonsumsi kacang ercis. Kacang berwarna hijau ini mampu menurunkan kadar gula berlebih yang ada di dalam darah Anda sehingga tidak memicu timbulnya penyakit diabetes pada tubuh.
7. Menyehatkan tulang

Kacang ercis juga mengandung kalsium dan sejumlah vitamin yang akan menyehatkan tulang Anda. Itulah mengapa bagi para penderita osteoporosis perlu mengonsumsi kacang ini agar tulang mereka tidak mengeropos dengan cepat.
8. Baik untuk kesehatan organ jantung

Kesehatan jantung yang mudah Anda dapatkan ada pada kacang ercis. Kacang sehat ini mampu menyehatkan jantung serta melindunginya dari sejumlah penyakit. Gangguan kesehatan yang serius berasal dari jantung pun bisa dicegah sejak dini.
9. Mengurangi nafsu makan

Mengonsumsi kacang ercis akan membuat Anda lebih kenyang dari biasanya. Kacang ini berfungsi sebagai pengurang nafsu makan. Sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan diet dengan mudah tanpa tersiksa akan nafsu makan yang bertambah.
10. Mencegah penyakit sembelit

Penyakit sembelit bisa Anda cegah dengan mengonsumsi kacang ercis. Kacang sehat ini mampu membuat kesehatan pencernaan Anda lebih terjaga, dan juga menyehatkan organ pencernaan. Sembelit pun dapat dikurangi resiko kemunculannya.

Komentar